Skip to main content
JEJAK UNIK

follow us

Alasan Orang Suka Banget Cloning Template Blog Milik Orang Lain, Sehatkah?

Alasan Orang Suka Banget Cloning Template Blog Milik Orang Lain, Sehatkah?

Saya harus berkata sejujurnya entah itu pendapat saya benar atau salah Anda yang akan menilai sendiri. Disini kita akan sedikit mengulas kenapa seorang suka banget cloning template blog milik orang lain dan mengapa bisa begitu?

Baiklah sebelum kita ulas lebih jauh pada dasarnya orang yang mengcloning template yang bukan hasil pemikiran karyanya tidak bisa dibenarkan juga dan tidak bisa di salahkan juga sama halnya orang yang suka copy paste artikel di blog orang lain. (Tergantung dari mana kamu melihat)

Sebenernya salah tidak orang mengcloning template milik orang lain?

Membahas topik cloning seperti ini harus dilihat dari berbagai sudut pandang dan tergantung diri kita sendiri melihatnya seperti apa. Pada dasarnya ketika seseorang mengcloning template blog orang lain tanpa ijin menurut saya adalah "SALAH". Kecuali kamu memang sudah minta ijin dari si pembuat dan ia mengijinkan itu lain cerita.

Salahnya kenapa?

Sebab menurut saya jika kamu sebenarnya mengetahui kalau template blog tersebut yang kamu clone memang dijual ke versi premium jelas kamu salah. Karena kamu sama saja mencuri ide hasil pemikiran orang tersebut dan kamu sama saja seperti orang yang tidak sakit tapi kamu minum obat. Sehatkah?

Namun jika kamu hanya sebatas meniru dalam arti tidak full sama persis kamu tidaklah salah. Sebab hal seperti itu bukanlah sesuatu yang dilarang. Di situ justru kita bebas berkreasi sehingga blog kita menjadi lebih bagus karena pemikiran kita sendiri.

Lalu sebenarnya faktor apa sih yang menyebabkan orang suka cloning template blog lain?

Banyak sekali faktor yang membuat orang/blogger tersebut suka mengclone template pada blog lain. Salah satunya bisa karena:

Baca juga: Melihat Peluang Bisnis Penjualan Template Blog di Tahun Depan 2020

Dia Memang Suka

Dia Memang Suka

Bisa jadi blogger tersebut memang menyukai tampilan blog kamu sehingga dia berpikir lebih baik mengclone sebab tidak perlu mengeluarkan uang. Namun yang jadi pertanyaan jika dia melakukan lebih dari satu blog apakah itu wajar?

Tentu tidak berarti itu merupakan faktor kesengajaan dalam arti dia mungkin lagi kurang kerjaan dan dari pada iseng lebih baik begitu (punya kepuasan tersediri dalam hatinya).

Cari Panggung

Cari Panggung

Lho memang mau konser? bukan mau konser bro tapi dia sedang mencari perhatian blogger lain agar dia jadi bahan pembicaraan di alam perbloggeran (Haha). Tentunya dengan cara seperti ini dia akan lebih mudah dikenal dan orang akan merasa penasaran lalu mencari tau siapa dia.

Meski dia sendiri saya yakin, kalau apa yang dia lakukan sebenarnya dia sudah tau dampak yang akan diterima. Tapi justru itulah yang dia mau.

Sebab untuk menjadi blogger yang dikenal orang tidak mudah, kita harus berjuang membangunnya dari awal, banyak waktu terbuang, butuh proses dan bisa membuat karya-karya bagus yang bermanfaat buat orang banyak. Jika mau instan kita harus cari panggung, bahasa keren dalam dunia ke artisan yaitu PANSOS.

Dia Tidak Suka Melihat Kesuksesan Blogger Tersebut

Dia Tidak Suka Melihat Kesuksesan Blogger Tersebut

Hal seperti ini bukan hanya terjadi dalam dunia internet saja. Dalam dunia nyata atau perkerjaan pasti ada saja rasa kecemburuan sosial seperti ini. Bisa jadi orang tersebut tidak menyukai kamu karena kamu dimata dia cukup sukses menjadi seorang blogger.

Lalu dia berusah bagimana caranya untuk membuat kamu menjadi tidak berkembang dan mencoba menghancurkan karya kamu dengan sengaja mengclone semua template yang kamu buat. Bisa saja bukan?

Sebab hati dan perasaan sesorang susah ditebak. Kalau kata pepatah "Dalamnya laut masih bisa diukur namun dalamnya hati seseorang tidak ada yang tau".

Kesimpulan:

Sangat disayangkan jika kamu punya keahlian mengclone template blog namun kamu tidak memanfaatkannya menjadi sumber penghasilan. Sebab membuat template itu tidak semua orang bisa. Dan kamu menurut saya sangat jenius dan berbakat.

Kamu akan lebih baik jika membuat karya sendiri sebab dengan begitu saya yakin kamu mungkin bisa lebih sukses dari mereka yang kamu clone template blognya. Karena kamu pastinya orang yang cerdas namun kamu memilih jalan yang menurut saya salah.

Jika bersabar sedikit dan merintis dari kecil saya yakin kamu akan menjadi creative design yang lebih baik dari mereka.

Lanjut membaca: Template Dari Kompi Ajaib Super Fast, Cocok Untuk Blogger Pemula Dan Profesional

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar