Skip to main content
JEJAK UNIK

follow us

Lebih Baik Menulis Untuk Blog Sendiri, Dari Pada Menjadi Penulis Lepas

Lebih Baik Menulis Untuk Blog Sendiri Dari Pada Menjadi Penulis Lepas - Menjadi seorang penulis lepas dalam dunia blogging seperti saat ini bukanlah hal yang baru. Memang tidak ada yang salah jika kita ingin menjadi penulis lepas untuk blog/situs orang lain.

Alasannya tentunya dengan kita menjadi seorang penulis lepas/conten writer kita akan lebih mudah mendapatkan penghasilan tambahan dan cukup lumayan untuk menambah penghasilan kita. Namun apakah kita pernah berfikir hasil yang kita terima itu sebanding kah dengan apa yang orang lain berikan dengan memperkerjakan kita sebagai penulisnya?

Jika kita berpikir jernih lagi tentunya orang yang memperkerjakan kita punya keuntungan yang jauh lebih besar dengan apa yang kita sudah kerjakan untuknya. Hasil tulisan kita yang hanya dibayar beberapa ratus ribu dan ada juga yang menerima pembayaan dengan upah dibawah ratusan, apakah itu masih manusiawi? Tentu tidak.

Lebih Baik Menulis Untuk Blog Sendiri Dari Pada Menjadi Penulis Lepas

Mari kita sedikit ulas, mengapa pemilik blog atau website membutuhkan penulis konten?

Jawabannya sangat sederhana, karena search engine menyukai website yang kaya akan konten. Maka tidaklah heran pembisnis atau pengelolah situs rela mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan konten yang berkualitas dari seorang penulis agar konten-kontennya dapat rangking dan bisa bersaing menjadi lebih baik.

Situs yang kaya akan konten berpeluang sukses lebih besar...!!!

Contoh sederhananya kita bisa lihat website-website besar dalam satu alamat domain www. saja kategori beritanya sangat beraneka ragam belum lagi sub domain nya dan apakah mereka melakukannya seorang diri, tentunya tidak.

Baca juga: Blogwalking Merupakan Salah Satu Cara Mendapatkan Inspirasi Menulis

Mereka berinvestasi dan membayar kamu sekali dan mendapatkan manfaat selamanya dari tulisan yang kamu buat di search engine. Sedangkan nasib kita yang telah bersusah payah membuat konten untuknya tidak ada hak apapun dari hasil karya yang kita buat.

Dalam artian hanya demi beberapa ratus ribu bahkan dibawahnya tidak lebih kamu telah menjual kerja keras pemikiran kamu dalam membuat konten untuknya.

Tapi banyak orang mau melakukannya?

Ya benar sekali, seperti yang sudah di jelaskan diatas karena orang lebih suka yang instan dan ingin dapat uang yang cepat. Padahal jika kita pikirkan sederhananya lagi, kita hanya dapat uang sekali dari artikel yang kamu buat.

Lebih Baik Menulis Untuk Blog Sendiri

Dari kasus di atas mengapa kita tidak menulis untuk blog kita sendiri, kita tidak perlu membayar jasa penulis seperti yang mereka lakukan dengan membayar kamu. Dengan kita membuat tulisan sendiri untuk blog kita sebenarnya sudah merupakan sebuah investasi.

Lebih Baik Menulis Untuk Blog Sendiri, Dari Pada Menjadi Penulis Lepas

Hasilnya memang tidak langsung terlihat seperti orang makan cabai langsung pedas. Perlu waktu yang lama bahkan bisa bertahun lamanya untuk membangun sebuah blog untuk mencapai kesuksesan. Perlu keuletan, kedisiplian yang sangat tinggi untuk melakukan semua itu.

Tapi menurut saya itu jauh lebih manusiawi sebab itu blog kita sendiri, dibandingkan kita mendapatkan uang yang tidak seberapa dengan cara menukar kerja keras kita. Saya menyadari itu dan untuk membangun sebuah blog di awal tidaklah mudah, kita harus berkerja sangat-sangat keras untuk melakukan itu. Banyak hal yang akan kita korbankan utamanya adalah WAKTU.

Berjuang  diawal memang tidaklah mudah kita tidak boleh memikirkan profit diawalnya saja. Cukup membuat konten yang baik secara teratur dan berusaha menembus mesin pencarian untuk konten yang kamu buat itu akan jauh lebih menyenangkan.

Baca juga: Strategi Jitu Meraup Traffic Blog Dengan Cerdas

Jika kamu berhasil kedepannya profit yang akan kamu dapatkan akan jauh lebih memuaskan dibanding kamu hanya menjadi seorang penulis lepas. Untuk itu menurut saya alangkah baiknya kamu menulis untuk blog kamu sendiri dibanding hanya menjadi sekedar penulis lepas.

Saya sebenarnya ingin menjadi penulis lepas juga sebab saya berpikir waktu luang saya cukup ada dan bisa saya manfaatkan untuk menjadi sekedar penulis lepas.

Tapi setelah saya sadari dan saya melihat hasil yang saya terima jika saya mengambil job writen tersebut tidaklah seberapa lalu berpikir ulang. Belum lagi aturan penulisan yang membayar kita yang cukup ribet dan tidak sesuai profit yang kita dapatkan. Lebih baik saya menulis untuk blog sendiri, dari pada menjadi penulis lepas.

Kesimpulan

Tidak ada yang salah menjadi seorang penulis lepas tergantung dari sisi mana Anda melihat profit kedepannya. Namun satu hal yang pasti jika kamu memang mempunyai blog, alangkah baiknya kamu menulis sendiri artikel untuk blog yang kamu kelolah.

Hal yang besar selalu dimulai dari hal yang kecil, Tidak ada yang tidak mungkin dalam dunia ini. Asalkan kita tekun, rajin dan mau terus belajar dan berusaha hasil akan mengikuti kita pada nantinya.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar