Skip to main content
JEJAK UNIK

follow us

Mengejutkan Blog Seumur Jagung Bisa Diterima Google Adsense, Ini Rahasianya

Mengejutkan Blog Seumur Jagung Bisa Diterima Google Adsense, Ini Rahasianya - Saya rasa kalian sudah tau apa itu adsense dan disini saya tidak akan menjelaskannya pajang lebar lagi, namun disini saya akan berbagi tips bagaimana bisa diterima oleh Google Adsense berdasarkan pengalaman yang sudah saya jalani.

Seperti kita tau program periklanan Google Adsense saat ini belum bisa ada yang menandingi popularitasnya, meski kita juga tau banyak layanan-layanan periklanan PCC (Pay Per Klik) seperti ini yang bertebaran di internet namun tetap saja produk Google Adsense selalu menjadi pilihan utama para pemilik situs/blogger untuk menghasilkan uang dari internet.

Baca juga: Menghasilkan Uang Lewat Blog Itu Tidak Mudah

Mengejutkan Blog Seumur Jagung Bisa Diterima Google Adsense, Ini Rahasianya

Maka tidak heran banyak admin pengelolah situs yang berusaha mati-matian untuk mendaftarkan blognya agar bisa menayangkan program iklan produk google tersebut. Tapi sayangnya untuk diterima periklanan milik google ini "Adsense" tidaklah mudah dan benar-benar sangat sulit.

Hal tersebut tentunya cukup membuat kita sebagai admin pengelolah situs cukup pusing serta memutar otak juga, apalagi sudah berkali-kali mengajukan dan selalu dapat balasan email "MOHON MAAF," tidak perlu saya jelasakan kalian pasti tau jika mendapatkan email seperti ini saat mendaftarkan adsense.

Padahal kita sudah berusaha mengoptimalkan situs kita agar bisa memenuhi syarat dan ketentuan yang diberikan google namun tetap saja kita tidak berhasil dan tetap selalu mendapatkan penolakan secara halus dari google.

Untuk itu disini saya akan berbagi dua rahasia kecil agar blog sobat-sobat semua mudah diterima Google adsense berdasarkan pengalaman yang saya lakukan, padahal blog saya ini masih berumur 21 hari per 27/22/2019 dan artikelnya juga gak sampai ratusan namun kok bisa keterima yah?

Dari apa yang saya alami selama ngeblog kurang lebih tiga minggu ini saya menyimpulkan sendiri dua faktor ini yang membuat blog seumur jagung ini dapat diterima Google Adsense. Yuk simak!

Pertama..

Mengejutkan Blog Seumur Jagung Bisa Diterima Google Adsense, Ini Rahasianya

Buatlah Artikel Sendiri

Begini, maksudnya kalian harus menulis artikel dengan gaya tulisan dan pemikiran anda sendiri, dalam arti tidak boleh ada yang sama satu paragraf pun dengan website lain. Judul artikel boleh sama tapi kemasan isi haruslah berbeda. Jangan berpikir mengcopy satu atau dua paragraf google tidak mengetahuinya, jika berpikir begitu anda salah besar.

Sebab yang pasti google tidaklah bodoh dan lebih pintar dalam hal ini. Peraturan google sangatlah ketat hanya situs-situs dengan kualitas konten terbaiklah yang bisa menayangkan periklanan miliknya.

Loh kan menulis artikel juga butuh refrensi?

Benar, kalian bisa melihat refrensi dari blog lain namun bukan untuk menyalinnya. Anda harus bisa menterjemahkan masksud konten yang kalian buat sendiri. Buatlah artikel sebisa yang anda lakukan dengan pemikiran dan gaya bahasa tulisan anda sendiri itulah salah satu kuncinya.

Blog anda tidak harus bertraffic tinggi sebab pengalaman saya blog ini juga pengunjungnya masih 100-200 perhari tapi tetap diterima oleh google. Jadi untuk masalah traffic blog saya kira itu bukan masalah juga, yang terpenting dan faktor utamanya adalah isi konten yang kalian buat.

Kedua..

Pemilihan Template

Faktor template merupakan hal yang tidak kalah penting dari poin pertama. Sebab sebagus apapun tulisan kamu namun jika template yang kamu gunakan tidak mendukung dalam kata lain tidak seo friendly tentunya ini akan berpengaruh juga, begitu sebaliknya sebagus apapun template kamu namun konten kamu tidak menarik maka akan sama saja.

Dua hal ini sangat erat kaitannya dan tidak boleh disepelehkan begitu saja jika memang kalian berniat mendaftarkan blog pada layanan google adsense tersebut.

Di forum-forum blogger juga jika saya baca banyak yang mengulas topik tentang kriteria template dan saya sangat setuju banget akan hal tersebut. Pilihlah template yang ringan dengan menu navigasi yang jelas dan jika saya rekomendasikan kalian bisa gunakan template dari kompi ajaib.

Bisa juga: 3 Template Premium Blogger Terbaik 2019 Yang Bisa Kamu Pilih

Sebab sudah terbukti dan saya mengalaminya sendiri, saya ini bukan orang yang ahli dalam mengedit-edit template, bukan juga yang mengerti tentang seo bahkan saya tidak sama sekali paham. Saya ngeblog cuma bisa sebatas menulis saja seperti ini namun anehnya malah blog yang masih seumur jagung ini bisa diterima di Google Adsense.

Tentunya saya berpikir dua faktor utama diataslah yang paling penting untuk kita terapkan agar bisa diterima di layanan periklanan milik google tersebut. (menurut saya).

Refrensi Yang Sering Dibahas di Blog Lain

Ada yang bilang blog harus berumur 6 bulan baru bisa daftar adsense, saya baru 21 hari namun tetap bisa (bukti nyata) jadi saya anggap faktor umur blog tidak begitu dominan.

Ada yang bilang blog harus memiliki traffic yang tinggi untuk bisa diterima adsense, saya membuktikan visitor blog ini cuma 100-200 perhari mentok namun tetap di approve google. Jadi saya rasa masalah traffic tidak begitu berpengaruh.

Ada yang bilang medsos mempengarui, sebab medsoa akan membawa traffic yang nantinya bisa menjadi tolak ukur google meriview blog anda saya di daftarkan. Blog ini tidak punya medsos sama sekali dan tidak ada lalu lintas traffic dari medsos namun tetap diterima. dst

Sudah saya bahas disini : Meski Kehilangan Traffic Medsos Pengunjung Blog Tetap Stabil

Semua refrensi diatas tentunya tidaklah salah dan memang harus kita coba buktikan sendiri. Sebab jika hanya kataanya-katanya, tentunya akan membuat kita bingung. Untuk itu cobalah jalani dan terapkan pada blog kalian sendiri.

Kesimpulan Akhir

Menurut saya dua faktor diataslah yang paling menentukan jika kita mencoba mendaftarkan blog ke layanan periklanan Google Adsense. Ya mungkin saja banyak faktor lain yang menyebabkan kita sulit diterima sebagai penayang adsense. (hanya google yang tau)

Namun jika kalian menerapkan dua cara faktor diatas saya yakin kalian pasti akan diterima, sebab saya mengalami dan merasakan sendiri. Tidak ada yang dilebih-lebihkan dan tidak saya kurangi juga. Saya berbagi informasi ini menurut apa yang saya tau dan alami.

Jika sobat punya pendapat lain, mari kita berdiskusi bersama dikolom komentar. Selamat mencoba dan semoga pengajuan adsense kalian semua disetujui. Salam blogger.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar