Skip to main content
JEJAK UNIK

follow us

Penyebab Anda Susah Move On Dari Jerat Cinta Mantan

Sulit Melupakan Mantan Penyebab Anda Susah Move On

Sulit Melupakan Mantan Penyebab Anda Susah Move On - Jelajah cinta, cinta memang tidak selamanya indah cinta juga bisa berubah menjadi sakit itulah gambaran sedikit tentang cinta.

Tidak  semua hal yang kita impikan akan terwujud, apalagi dalam hal percintaan. Dalam dunia percintaan sakit hati bukanlah hal yang aneh dan wajar saja karena itulah resiko jatuh cinta. Saat mendapatkan apa yang kita mau kita akan merasa bahagia dan sebaliknya jika berpisah dengan orang yang kita sayangi kita akan patah hati.

Bahkan ada judul lagu lebih baik sakit gigi, begitu menyeramkan kah ketika kita sakit hati?

Sakit hati memang tidak enak dan kalau bisa Anda jangan mengalaminya namun hal tersebut sangtlah mustahil karena dalam percintaan cuma ada dua pilihan TERUS BERSAMA dan PUTUS jadi cukup sulit sekali bagi kita untuk tidak merasakan yang namanya sakit hati.

Tapi mungkin saja ada sebagian orang yang tidak pernah merasakan hal sedemikian rupa tentunya itu sangat luar biasa dan kamu termasuk orang yang sangat beruntung akan hal tersebut.

Sulit Melupakan Mantan Penyebab Anda Susah Move On

Sebenarnya faktor apa sih yang menyebabkan kita susah sekali move on dari mantan pacar?

Jelajah cinta akan mengulasnya buat kalian, yuk simak dibawah ini:

Kita ingin cepat melupakan

Tentu saja kenangan pahit tidak boleh lama-lama disimpan karena hanya akan membuat kita semakin sakit. Setiap orang tentu saja ingin segera bangkit ketika hubungan percitaannya putus dan memulai hidup yang baru, namun sayangnya cara tersebut menurut saya kurang efektif sebab jika Anda berfikir demikian maka Anda akan semakin sulit melupakannya dan semakin membuat kamu terpuruk semakin dalam kejurang derita.

Kamu harus bersabar dan memulai kesibukan yang baru agar pikiran kamu tidak terfokus padanya terus menerus sehingga kamu akan sulit melupakan jika demikian.

Cobalah hal-hal yang baru atau mencari refrensi teman baru secara terus menerus dan pada akhirnya kamu akan terbisa secara perlahan melupakannya.

Jadi jangan kaya makan cabai langsung pedas, perlahan saja, pelan tapi pasti.

Sering intip mendsos

Saya sangat percaya ketika hubungan seseorang baru putus dan putusnya masih ada salah satu yang belum menerimanya Anda akan tetap berusaha ingin mengetahui kabarnya dia, kita biasanya melihat-lihat medsos dia dan penasaran apa yang dia kerjakan.

Padahal hal tersebut akan membuat Anda semakin sulit move on darinya, belum lagi pas ngintip medsosnya dia sudah bersama yang baru wkwkwk, bukannya kamu seneng bisa melihatnya malah kamu akan semakin luka dalam hahaha.

Rubahalah kebiasan mengintip medsos mantan karena dari kebanyakan kasus bukannya kamu lupa malah jadi kangen dan semakin sulit kamu move on dari jeratan cinta mantan.

Sesekali bolehlah intip dengan catatan kamu sudah bisa melupakannya dan bertekad tidak akan sedih apapun yang nantinya kamu lihat di medsos sang mantan.

Tidak rela melepaskan

Tentu saja jika berakhirnya hubungan kamu dan dia masih ada salah satu yang belum menerima kamu akan sulit sekali melupakannya. Berbeda cerita jika kamu saling mengiklaskan dan mendoakan satu sama lain yang terbaik mungkin kamu akan lebih cepat melupakannya.

Jadi rela tidak rela kamu harus menjalaninya karena jika tidak mengiklaskannya hidup kamu akan terbelenggu dengannya tentu saja hal ini tidak baik. Jadi relain aja yah. Putus satu tumbuh seribu, kata-kata buat penyemangat diri sendiri.

Kamu menyimpan dendam

Saat berakhirnya sebuah hubugan dan salah satu dari Anda punya dendam karena tidak menerima diputusin merasa sakit hati dengannya kok tega banget sama gw sampai duaian kaya gini bla bla bla.

Hal semacam diatas jika kamu berfikir demikian berarti Anda belum dewasa dan memahami resiko percintaan dan tentunya itu reaksi yang wajar saat kita tidak bisa menerima kenyataan maka otomatis kita akan merasa dendam dengannya.

namun itu tidaklah baik patah hati yah memang sakit dan kamu tidak boleh menyalahakan dia sepihak. Mungkin saja putusnya hubungan kalian karena salah satu dari kalian ada buat kesalahan atau sudah tidak ada kecocokan jadi poin utamanya kita bersikap dewasa saja menerima apapun alasannya. Karena pastinya itu yang terbaik untuk kamu dan dia.

Jadi jangan suka dendam yah. Masih banyak ikan dilaut.

Yang terakhir............!

Masih berharap lebih dan bisa bersama lagi

Tentunya ini sangat realistis dan lumrah ketika hubungan kita berakhir dan kita berharap akan bersama lagi. Padahal dengan punya pemikiran seperti itu sama saja Anda belum merelakannya dia pergi.

Kamu harus buang pikiran seperti itu apalagi kamu putusnya karena ada orang ketiga dan kamu berharap dia balik lagi? Jangan deh lebih baik kamu memuali hidup baru dengan pasangan yang baru juga.

Sebab jika kamu mengambil resiko itu dan menerimanya kembali disaat kamu sudah disakiti karena orang ketiga kemungkinan kamu akan tersakiti untuk kedua kalinya olehnya.

Orang kan bisa berubah kenapa gak coba lagi?

Benar, orang dapat berubah dan memperbaiki kesalahannya namun kamu harus melihat kesalahannya dengan mata lebar, jika sewaktu putus cuma karena perbedaan pendapat masih okelah balikan lagi. Tapi jika dia menyakiti kamu karena orang ketiga pikir-pikir dululah.

Jadi untuk melupakan mantan pacar kamu tidak boleh memikirkan hal-hal yang diuraikan diatas. Karena jika kamu masih memiliki salah satu pikiran tersebut kamu akan susah move on.

Berfikir positif saja, hidup memang seperti ini apalagi dalam urusan percintaan. Yang pasti suatu saat kamu akan menemukan jodoh yang lebih baik hanya saja waktunya belum tepat.

Semua akan indah pada waktunya.

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar