Skip to main content
JEJAK UNIK

follow us

Jangan Ganti Domain Di Tengah Jalan Kalau Tidak Mau Seperti Ini

Jangan Ganti Domain Di Tengah Jalan Kalau Tidak Mau Seperti Ini

Jangan Ganti Domain Di Tengah Jalan Kalau Tidak Mau Seperti Ini - Hari ini tepatnya tanggal 11 desember 2019 situs jelajahunik.com saya matikan dan berganti nama menjadi jejakunik.com. Cukup berat bagi saya melakukan hal ini dimana umur blog jelajahunik.com sebenarnya baru satu bulan dan sudah bisa menjadi publiser adsense.

Tentunya ini menjadi kerugian yang cukup mendalam sebab kita semua tau untuk diterima pada layanan periklanan adsense sangatlah sulit dan butuh perjuangan yang cukup menguras tenaga dan pikiran dan kini saya harus berjuang dari pertama lagi.

Bukan tanpa alasan saya berganti domain di pertengahan jalan ini, semua itu karena domain semula jelajahunik.com sudah diblokir pihak facebook dan tidak bisa berbagi artikel ke medsos tersebut. Mungkin karena pemilik domain sebelumnya ada yang melaporkan konten-kontennya sehingga facebook memblokirnya.

Ceritanya lanjut disini: Artikel Blog Saya Tidak Bisa Di Share Ke Facebook, Ada Apa Yah?

Sebenarnya juga saya sudah berusaha melakukan banding agar domain jelajahunik.com bisa normal kembali dan bisa berbagi ke medsos tersebut. Tapi setelah menunggu kurang lebih satu bulan ini tidak ada respon dari pihak facebook, saya memutuskan berganti nama domain saja menjadi yang sekarang ini jejakunik.com.

Cukup berat memang tapi mau bagaimana lagi? lebih baik memulai lagi dari awal dari pada nanti semakin lama artikel-artikel di blog ini semakin banyak, maka yang repot saya juga jika pada nantinya saya memutuskan berganti domain.

Kembali ketopik...

Alasanya sebenarnya sangat sederhana kenapa kita jangan berganti domain di tengah jalan karena kita akan menemukan banyak masalah salah satunya duplikat konten di search engine dan belum lagi banyak link internal blog kita menjadi rusak dan yang paling menyedihkan lagi kita akan kehilangan kesempatan menjadi publiser adsense, yah meski masih bisa review lagi tapi sama saja kita akan memulai dari awal lagi karena perubahan nama domain baru ini.

Baca juga: Cara Mudah Cek Link Mati (Broken Link) Pada Blog Atau Website

Berganti domain di pertengahan jalan ini sangat melelahkan dan jangan dicoba-coba kalau bisa,  sebab kita harus mengedit postingan satu-persatu karena itu tadi banyak link-link internal yang rusak. Mau tidak mau kita sebagai admin harus berkorban untuk memperbaikinya.

Untungnya postingan dalam blog ini baru ada 85 artikel saja, bagaimana jika artikelnya sudah ribuan? saya tidak bisa bayangkan rasa capeknya. Sebab begini saja saya sudah kelelahan dan banyak membuang waktu saya.

Untuk itu pikirkanlah jika kalian ingin beralih ke domain yang baru sebab resiko diatas pastinya akan kalian temui dan mau tidak mau kalian harus melakukannya demi kesehatan blog anda agar tidak error 404. (Link rusak)

Semoga bermanfaat!

You Might Also Like:

Jika tertarik dengan artikel yang anda baca saat ini, berikan tanggapan melalui kolom komentar di bawah ini. Berkomentarlah yang cerdas, karena pintar saja tidak cukup.
Buka Komentar